Polres Mimika Rayakan Puncak Hari Lalu Lintas ke-65 dengan Sederhana

NTMCPOLRI – Tepat hari ini, 22 September 2020 Satuan Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berulang tahun yang ke 65. Pelaksanaan perayaan HUT Lalu Lintas khususnya di jajaran Polres Mimika dilakukan secara sederhana.

Satlantas Polres Mimika Iptu Devrizal mengatakan, sesuai intruksi Kakorlantas Mabes Polri, pada perayaan HUT Lalu Lintas tahun ini dilakukan secara sederhana. Hal ini dilakukan mengingat masih dalam Pandemi Covid-19.

“Tadi kami hanya lakukan pemotomgan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada anggota Satlantas Polres Mimika, yang memiliki loyalitas kerja yang tinggi. Selain itu, juga dilakukan kepada masyarkat yang sudah memberikan kontribusi dalam membantu keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalulintas,” kata Iptu Devrizal, di Timika, Selasa (22/9).

Tema HUT Lalu Lintas ke 65 ini yaitu “Mampu Mengimplementasi e-Policing pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045”.

Penekanan di HUT Lalu Lintas tersebut, adalah nol komplain di Tahun 2025 untuk bersatu menuju Indonesia Tertib Berlalu Lintas.

Dengan tema tersebut, diharapkan bisa memberikan pelayanan secara optimal dengan memanfaatkan teknologi kepada masyarakat.

Lanjutnya, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, maka Polisi Lalu Lintas dituntut untuk berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua inovasi yang dilakukan, semata-mata untuk memberikan pelayanan yang optimal. Serta cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel informatif, dan mudah diakses,” ujarnya.

Ia menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 ini, Polisi Lalu Lintas diminta untuk melakukan kegiatan yang mendukung pemerintah, dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan dengan melakukan sosialisasi tentang tertib berlalulintas, menerapkan protokol Kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau 3M.

“Dengan apa yang sudah dilakukan ini, diharapkan penyebaran Covid-19 di Mimika tidak meluas. Sehingga aktivitas masyarakat terus berjalan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

author