Polres Mojokerto Kerahkan Personel Antisipasi Libur Panjang

Memasuki puncak libur panjang yang diperkirakan berlangsung mulai hari ini hingga besok Minggu, jajaran Satlantas Polres Mojokerto mengerahkan puluhan personelnya untuk mengamankan jalur wisata di Kabupaten Mojokerto. Sabtu, (31/10).

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. menerangkan, pihaknya all out dalam pengamanan libur panjang ini. Seluruh perkuatan jajaran Satlantas diterjunkan di sedikitnya lima titik diantaranya Pos Taman Pacet, Pos stasioner Gotean Pacet, Pos Daplang Trawas, Pos stasioner Awang Awang Mojosari dan Pos Stasioner Taman Mojosari.

“Iya betul, memasuki hari ke-4 libur panjang, kebetulan bertepatan dengan weekend. Jadi kita pertebal personel berikut kendaraan operasional di beberapa titik jalur menuju lokasi wisata.” Jelas AKP Randy.

Selain itu, lanjut AKP Randy, jajaran Satlantas Polres Mojokerto juga mengintensifkan patroli mobile pada black spot area maupun rawan macet dan kecelakaan lalu lintas.

“Kita pastikan, pengunjung atau wisatawan dan masyarakat merasa aman dan nyaman dan tentunya Kamtibselcarlantas yang kondusif” Imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, AKP Randy menekankan agar seluruh jajarannya menerapkan cara bertindak yang mengedepankan pola preventif dan humanis serta mengutamakan edukasi kepada masyarakat sehingga tumbuh kesadaran masyarakat baik secara mandiri maupun kolektif untuk mematuhi dan tertib dalam berlalu lintas.

AKP Randy menambahkan, selain mengantisipasi libur panjang pada jalur wisata, pihaknya juga turut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya kepada para pengemudi ataupun pengendara dengan menyampaikan pesan-pesan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan.

Saat ini Polres Mojokerto juga sedang menggelar Operasi Zebra Semeru 2020 dimana salah satu tujuannya adalah menggugah kesadaran masyarakat dan berpartisipasi dalam pemeliharaan Kamtibselcarlantas dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah hingga saat ini, untuk situasi jalur dan lokasi wisata menuju Trawas dan Pacet arus lalu lintas normal dan tidak ada penumpukan kendaraan” Pungkasnya

author