Polres Pohuwato Ciduk Dua Pengedar Pil Koplo dan Sabu

NTMC POLRI – Diduga sebagai pengedar obat terlarang jenis koplo dan sabu, dua pria berinisial ET (31), dan FW diamankan Sat Res Narkoba Polres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra melalui Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta mengatakan, penangkapan kedua orang tersebut berawal dari laporan warga.

“ET ini diamankan usai mengamankan salah satu pembeli. Sementara dari keterangan pembeli, dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari ET. Setelah kita kembangkan, Sat Res Narkoba kembali melanjutkan pencarian terhadap ET dan memergoki berada di kediamannya. Saat itu juga yang bersangkutan langsung kita gelandang ke Mapolres Pohuwato,” tuturnya, Sabtu (16/1/2021).

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta mengatakan, FW diciduk saat Sat Res Narkoba mencegat salah satu mobil rental Palu-Gorontalo yang tengah melintas di jalan Trans Sulawesi tepatnya di Kecamatan Randangan yang diduga membawa barang haram dari kota Palu menuju Provinsi Gorontalo.

Dari tangan masing-masing pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 58 Butir Pil Triheksifenidil Hidrolkrolida (koplo) dan satu sachet Narkotika jenis sabu. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk tersangka pengedar jenis obat Pil Koplo, akan dikenakan Pasal 196, Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009, tentang kesehatan. Sedangkan untuk tersangka pemakai Narkotika jenis sabu-sabu, masih kita lakukan proses pemeriksaan yang berlanjut,” jelas Leonardo.

author
No Response

Comments are closed.