Polres Purbalingga Ajak Komunitas Motor Tertib Lalu Lintas dan Jaga Kerukunan

NTMC POLRI – Polres Purbalingga mengajak anggota komunitas motor untuk tertib lalu lintas dan ikut menjaga persatuan dan kesatuan. Hal itu disampaikan polisi dari Polres Purbalingga dalam acara 4th Anniversary Declaration, Klub Motor R15 Purbalingga di Taman Usman Janatin, Sabtu (7/9/2019) malam.

Dua personel dari Polres Purbalingga yang hadir dalam acara yaitu Kanit Dikyasa Satlantantas Polres Purbalingga Ipda Wagimin dan Kanit Sabhara Polsek Purbalingga Ipda Heru Riyanto. Dua polisi yang hadir masing-masing menyampaikan imbauan dihadapan puluhan anggota komunitas motor.

Ipda Heru Riyanto dalam imbauannya menyampaikan, bahwa acara ini agar menjadi momentum ajang silaturahmi dan menjaga kerukunan. Selain itu berpesan agar anggota komunitas motor saling bersahabat dengan komunitas motor lainnya.

“Jadikanlah club motor sebagai wadah menciptakan perdamaian. Bukan berarti kita menyamakan perbedaan, tapi yang harus kita lakukan adalah memahami perbedaan tersebut,” ujar Heru Riyanto.

Sementara itu, Ipda Wagimin menyampaikan perihal tata cara berkendara yang baik. Dijelaskan mulai dari pengecekan kendaraan dan kelengkapan serta mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Tunjukan bahwa anggota club motor R15 tertib lalu lintas dan menjadi contoh komunitas motor yang lain,” pesan Ipda Wagimin

Sementara itu Kapolsek PurbaIingga AKP Subagyo menyampaikan, di setiap kesempatan yang ada pihaknya selalu menyampaikan pesan kamtibmas untuk menjaga kondusifitas. Termasuk dalam setiap kegiatan masyarakat seperti acara komunitas yang diadakan.

“Tak lupa ajakan kepada masyarakat terutama klub motor mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini juga guna mendukung suksesnya Operasi Patuh 2019,” ucap Subagyo.

Penyelenggara kegiatan Naryo, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan adalah memperingati 4 tahun berdirinya Klub Motor R15 Purbalingga. Kegiatan juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota komunitas.

“Kami siap mendukung tertib berlalu lintas dan menjaga kerukunan untuk wujukan persatuan dan kesatuan seperti yang disampaikan polisi,” katanya.

author