Polres Purbalingga Gelar Apel 1500 Anak Memakai Helm SNI

NTMC POLRI – Dalam rangka Operasi Patuh Candi 2019, Satlantas Polres Purbalingga menggelar apel 1500 anak memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Kegiatan dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Istiqomah Sambas, Purbalingga, Sabtu (7/9/2019).

Dalam acara sebanyak 1500 siswa dari MI Istiqomah Sambas terlebih dahulu mengikuti senam bersama dipimpin Polwan dari Satlantas. Selanjutnya secara simbolis dipasangkan helm oleh Kapolres Purbalingga dan pimpinan dinas terkait yang selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta apel.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyampaikan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2019, Polres Purbalingga menggelar sosialisasi tertib lalu lintas di MI Istiqomah Sambas. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan pemakaian helm SNI oleh 1500 anak yang merupakan siswa MI Istiqomah Sambas Purbalingga.

“Pada pagi ini siswa MI Istiqomah Sambas tampak antusias dengan seluruhnya memakai helm SNI. Hal ini menunjukkan kesadaran akan tertib lalu lintas sangat tinggi. Semoga apa yang dilakukan bisa dicontoh sekolah-sekolah lain sehingga mampu mencegah fatalitas korban kecelakaan khususnya bagi anak-anak di Kabuaten Purbalingga,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, dengan memberi edukasi sejak dini tentang peraturan lalu lintas, kita mengharapkan di masa yang akan datang tidak ada kejadian yang menimbulkan fatal karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Seperti kita ketahui dari data yang ada banyak kejadian kecelakaan yang melibatkan generasi millenial.

Sementara itu, Eling Purwoko Ketua Yayasan Istiqomah Sambas menyampaikan apresiasi dengan adanya kegiatan apel siswa menggunakan helm SNI. Mudah-mudahan mulai dari acara ini, siswa di sekolah kami akan lebih tertib berlalu lintas khususnya bagi anak-anak yang berangkat sekolah diantar menggunakan sepeda motor.

“Pada kesempatan yang baik ini, mari kita bersemangat untuk tertib berlalu lintas. Kami selaku warga negara yang baik siap untuk tertib berlalu lintas,” ucapnya.

author