Polres Situbondo Sosialisasikan Cara Aman Berkendara di Terminal

NTMCPOLRI - Berbagai upaya Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Situbondo memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat, sopir angkot, sopir bus, pelajar serta komunitas motor. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan yang No. 1 dengan harapan dapat menekan jumlah / angka kecelakaan lalu lintas.

Brigadir Cahya salah satu anggota unit Dikyasa mengatakan bahwa kegiatan himbauan-himbauan keselamatan berlalu lintas terus dilaksanakan utamanya bagi sopir seperti saat ini kami menghimbau sopir angkot dan Bus di Terminal Situbondo. Tentunya keselamatan sebagai kebutuhan ini akan menjadi slogan saja tanpa adanya kesadaran dari dalam diri masyarakat sendiri dan kemauan untuk mewujudkannya dimulai dari diri pribadi kita.

Selain itu Brigadir Cahya memberikan tips keselamatan yaitu 3 Siap diantaranya Siap mematuhi Peraturan Lalu Lintas, Siap Diri meliputi kesiapan mental dan fisik ( tidak ngantuk, mabuk atau sakit ) dan Siap Kendaraan ( pengecekan oli, ban, lampu ). Selain itu, pengendara juga harus menggunakan sabuk pengaman (mobil) atau helm (motor) serta kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM.

author