Polresta Surakarta Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial

NTMC POLRI – Bertempat di Aula Mapolresta Surakarta telah diadakan pelatihan jurnalistik dan media sosial di jajaran Polresta Surakarta. Pelatihan ini dibuka oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Iwan Saktiadi, Rabu (28/11/2019).

Materi yang disampaikan dari narasumber dari Timlo.net (Kholik) tentang teknik penulisan berita yang menjabarkan tentang formula, unsur berita (5W 1H), piramida terbalik dan lead berita.

Tidak cukup sampai di situ, dengan narasumber dari Polresta Surakarta (Aiptu Iswan) tentang prinsip dasar pemantauan siber terkait isu yang berkembang. Tujuannya untuk mengetahui atau menemukan apa yang sedang diberitakan di media online atau yang sedang dibicarakan oleh warganet di media social yang dapat menimbulkan dampak terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban terhadap institusi kepolisian dan pemerintah.

Diharapkan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan anggota Polresta Surakarta dalam bidang jurnalistik dan pemantauan siber yang berkembang di masyarakat untuk ditindaklanjuti sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Tags:
author