Polrestabes Surabaya Terjunkan 3.790 Personel Amankan Demo

NTMC POLRI – Polrestabes Surabaya menyiagakan 3.790 personel di sejumlah titik untuk pengamanan demo omnibus law hari ini.

“Yang utama di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur, Kantor DPRD Jatim. Kita juga siaga di titik kumpul Cito, KBS, Bumi Surabaya, Delta Plaza, Sier Rungkut, Romo Kalisari, Pergudangan Margomulyo dan Karangpilang,” ujar Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP Muhammad Akhyar, Selasa (20/10/2020).

Sedangkan Sat Lantas Polrestabes Surabaya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik yang menjadi konsentrasi aksi demo. Namun rekayasa akan dilakukan situsional.

“Situsional, kita arahkan massa ke frontage (dari arah Bundaran Waru menuju Surabaya),” kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra.

Teddy menambahkan untuk untuk titik di Grahadi, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas jika kawasan tersebut mulai padat.

“Titik lokasi aksi di grahadi, nanti bila tertutup massa kita baru alihkan, kita sudah siapkan renpamnya,” ungkap Teddy.

Sementara itu, untuk pengamanan arus lalu lintas di beberapa lokasi titik aksi, ratusan anggota Sat Lantas Polrestabes Surabaya bersama Ditlantas Polda Jatim akan disiagakan.

“Khusus lantas, 188 personel tambahan BKO dari Ditlantas Polda Jatim 44 personel,” tandas Teddy.

author