Polri Akan Mengusut Setiap Informasi Yang Menyesatkan Publik

NTMC – Terkait maraknya broadcast atau pesan berantai yang berisi gejolak ormas-ormas Indonesia Timur beredar akhir-akhir ini.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi Rabu (19/10/2016), mengatakan pihaknya akan menelusuri dan mengusut pesan berantai itu. Masyarakat diimbau tidak terpancing dan terprovokasi.

“Polri akan mengusut setiap informasi yang menyesatkan publik. Kita harus bangun semangat persaudaraan Indonesia menuju kesejahteraan bangsa yang lebih baik lagi. Negara Kesatuan Republik Indonesia harus kita jaga keutuhannya dengan mengedepankan musyawarah dalam semangat berdialog antar sesama anak bangsa,”.

Boy mengatakan, broadcast itu berisi pesan yang dapat menimbulkan potensi terganggunya rasa persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia sebagai bangsa yang memiliki falsafah Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Karena itu, Boy meminta masyarakat untuk tetap tenang.”Masyarakat diharapkan tidak terpancing dengan broadcast informasi yang sifatnya dapat menumbuhkan benih permusuhan antar kelompok masyarakat,” singkatnya.

author