Polri Dirikan Posko Pengungsian Korban Bencana Angin Puting Beliung

NTMC POLRI – Bencana angin puting beliung yang melanda Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa barat menyebabkan ratusan rumah warga rusak.

Untuk menampung korban yang rumahnya rusak, tim gabungan TNI, Polri, dan Pemda setempat telah membangun beberapa tenda posko siaga bencana di lokasi kejadian. Selain itu, juga ada bantuan berupa dapur umum, posko kesehatan serta bantuan air bersih. Tak hanya itu, Polri khususnya Polwan Polres Bandung memberikan trauma healing kepada para korban bencana.

“‎Semalam kita sudah pasang tenda posko siaga, Brimob dan Dalmas Polres. Pagi ini, kita telah mendirikan posko layanan kesehatan untuk dipergunakan korban atau pun petugas,” terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (12/1).

Selain itu, personel gabungan juga menggelar tenda informasi terpadu yang bertujuan untuk pendataan dan bantuan logistik. Sedangkan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan, polisi melakukan patroli di rumah-rumah warga yang telah di tinggalkan.

author