Polri: Kasus Penyerangan Wiranto, Pelaku Penusukan Diduga Terpapar Paham ISIS

NTMCPOLRI – Menkopolhukam Wiranto diserang oleh seorang pria tak dikenal, Kamis (10/9/2019). Wiranto diserang saat dirinya hendak masuk ke dalam mobil.

“Ya ada upaya penusukan di Pandeglang oleh seorang pria,” ujar Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

Diketahui, kedatangan Wiranto ke Pandeglang, Banten untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla’ul Anwar di Kampus UNMA Banten.

Upaya penyerangan terhadap mantan Panglima ABRI itu terjadi saat Wiranto berada di Alun-alun Menes, Pandeglang.

Dedi mengatakan Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir saat ini berada di lokasi untuk mengumpulkan informasi mengenai upaya penusukan Wiranto. Sementara pelaku penyerangan Menko Polhukam, Wiranto, telah diamankan.

Dari foto yang beredar, Kamis (10/10/2019), pria itu tampak terduduk di sebuah ruangan dengan mata terpejam. Tangannya terikat di belakang sementara kakinya diborgol. Tampak dalam foto, pria berjenggot itu memakai kaus hitam dan celana krem.

Sebelumnya diberitakan, Wiranto diserang oleh pria itu saat keluar dari mobil di Pandeglang. Mabes Polri menyebut kapolsek yang mengawal Wiranto tertusuk.

Mabes Polri menyebut pria yang menusuk Wiranto itu terpapar ISIS. Ada pula seorang perempuan yang diamankan.

“Ya untuk pelaku sudah ditangkap, diduga terpapar paham ISIS,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

author