Polri Launching Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017

NTMC POLRI – Minggu (30/7) pagi, Hari ini Kepolisian Republik Indonesia menggelar kegiatan Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017 – 2018 Bertempat di Bundaran Hotel Indonesia, bertepatan dengan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB).

Dalam kegiatan pagi ini, polisi melakukan sosialisasi seperti hiburan berupa penampilan polisi cilik, atraksi devile marching band Kepolisian, aksi patroli sepatu roda aparat Kepolisian, dan beberapa hiburan lainnya kepada masyarakat yang hadir pada acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Dan akan dilanjutkan dengan sesi penyerahan tali asih asih berupa 2 unit kaki palsu, 2 unit kursi roda dan 2 beasiswa kepada beberapa pemangku kepentingan yang hadir dalam kegiatan pencanangan Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan ini.

Selain itu, akan dilakukan Live Video Confrence dengan Kapolri yang tengah berada di luar kota serta dengan beberapa Polda yang secara bersama-sama juga melakukan kegiatan bersama, antara lain Polda Kalimantan Selatan, Polda Aceh dan Polda Sulawesi Selatan.

Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017 – 2018 ini secara resmi dicanangkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama dengan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin.

Program Tahun Keselamatan ini memiliki slogan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut baik Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan ini.

“Diharapkan, dengan program baru ini, jajaran kepolisian lalulintas dapat terus menekan jumlah kecelakaan dan angka korban fatalitas kecelakaan,” ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sementara itu Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin menjelaskan, bahwa sebenarnya sosialisasi terus diupayakan oleh jajarannya, khususnya di Korps Lalu Lintas untuk menekan jumlah kecelakaan dan korban fatalitas kecelekaan.

“Terbukti pada Ops Ramadniya tahun 2017 ini, Korlantas POLRI beserta jajarannya dengan upaya memberikan pelayanan dan rekayasa lalu lintas dapat mewujudkan turunnya angka kecelakaan serta korban fatalitas kecelakaan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, usai pelaksanaan pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan, Kakorlantas POLRI Irjen Pol Royke Lumowa mengaku sangat senang dengan diresmikannya Program Tahun Keselamatan ini. Menurutnya jajaran polisi lalu lintas tidak boleh berhenti dan merasa puas walau hasil pada Ops Ramadniya lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Meski angka kecelakaan dan korban fatalitas kecelakaan menurun pada Ops Ramdniya 2017 kemarin, namun sosialisasi keselamatan dalam mewujudkan kamseltibcarlantas terus dilakukan Korlantas bersama jajaran lainnya”, ujar Kakorlantas POLRI Irjen Pol Royke Lumowa.

 

author
No Response

Comments are closed.