Polsek Kembangan Tangkap Tiga Pelaku Curanmor

29 views

NTMC POLRI – Tawarkan motor hasil curian di akun media sosial (medsos) Facebook tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor di tangkap anggota Unit Reskrim Polsek Kembangan.

Kapolsek Kembangan, Kompol Supriadi menjelaskan tiga pelaku yang berhasil ditangkap yakni Fahrul Aerozi (39) warga asli Grobogan Jawa Tengah, Riski Marhaban (20) warga Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, dan Ozhi Fauzi (35).

Ketiganya berhasil ditangkap setelah pemilik kendaraan Yamaha Vixion Nopol B 30xx BLC, Angger Angga Atmaja (21) melihat motornya terpampang di akun Facebook setelah hilang pada Selasa (16/4/2018) saat di parkir di teras rumahnya di Kampung Sanggrahan, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Korban kemudian melaporkan temuannya kepada Polsek Kembangan dan langsung ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Kembangan dibawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Vernal Sambo.

“Dipimpin Kanit Reskrim, anggota mengatur strategi untuk menjebak pelaku dengan membeli sepeda motor tersebut melalui COD (cast on delivery) di Perumahan Taman Asri Cileduk, Tangerang,” kata Kompol Supriadi dalam keterangannya, Minggu (22/4/2018).

Setelah tiga pelaku datang membawa motor hasil curian langsung dilakukan penangkapan. “Saat digeledah ditemukan juga kunci leter T di saku celana pelaku,” kata Kompol Supriadi

Dalam beraksi, para pelaku selalu mengincar motor yang terparkir di teras rumah tanpa dilengkapi kunci ganda. Tiga pelaku juga memiliki peran yang berbeda saat menjarah motor calon korban mulai dari pemetik, pengintai, dan penjual barang curian di medsos.

“Barang hasil curian mereka jual dengan harga dibawah harga normal,” tutur Kompol Supriadi.

Pelaku telah di tahan di Mapolsek Kembangan berikut barang bukti motor milik korban dan satu buah kunci leter T. Mereka diancam Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Tags:
author