Polsek Legok Amankan Pencuri Bank BRI Unit Legok, Tangerang

NTMC POLRI – Polda Metro Jaya mengapresiasi keberanian Minim anggota Satpam Bank BRI unit Legok, Kabupaten Tangerang Selatan yang telah duel dan berhasil menangkap pencuri yang masuk melalui plafon kamar mandi kantor BRI Unit Legok tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, Polda Metro Jaya perlu menjalin kemitraan yang kokoh dengan berbagai elemen masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian.

Sebagai mitra kamtibmas kehadiran satuan pengamanan di tengah masyarakat di harapkan mampu memberikan manfaat nyata dalam mendukung upaya Polri menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, sebagaimana yang dilakukan oleh anggota Satpam BRI Unit Legok. ungkap Kabid Humas Kombes Pol Argo, Rabu, 18/1/2018, di Mapolda Metro Jaya.

Kabid Humas Kombes Pol Argo melanjutkan tersangka SW alias Oji , 32, masuk ke kantor BRI setelah memanjat tembok belakang terus naik ke genteng dan menjebol plafon kamar mandi.

Ketika di dalam ia kepergok Satpam BRI Unit Legok bernama Minim yang sedang patroli. tandas Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Sebelumnya Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan Kompol Mansuri, menyampaikan laporan tertulis,

Minim terkejut karena di dalam kantor ada orang yang tak dikenal. Yakin pria itu adalah penjahat, Mimin berusaha menangkapnya. tulis Kasubbag Humas Kompol Mansuri.

Tak mau tertangkap, pelaku yang hanya berbekal tangan kosong nekat melawan Minim yang menggunakan potongan besi. Mereka pun sempat duel. lanjut tulis Kasubbag Humas Kompol Mansuri.

Merasa dirinya kalah, pelaku lalu melarikan diri melalui pintu belakang kantor.

Tak mau borong nya lolos, Minim terus mengejar dan berteriak minta tolong.

Teriakan Minim didengar sejumlah warga sekitar dan langsung mengepung pelaku dan menangkap dan menghakimi pelaku hingga babak belur dihakimi massa.

“ Anggota Satpam Minim mengalami luka lebam di wajah dan sudah mendapat perawatan di RS Siloam,” tutup laporan Kasubbag Humas Polres Tangsel Kompol Mansuri.

Sedangkan pelaku SW babak belur dan langsung dibawa ke Polsek Legok untuk dimintai keterangan dan ditahan.

Tags:
author