Polsek Makasar Olah TKP Pembobolan Rumah Kos di Pinang Ranti

NTMC POLRI – Rumah kos-kosan milik H Nana di RT 09 Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, dibongkar maling, Jumat (6/10/2017) siang.

Pelaku dipergoki lalu kabur dan meninggalkan motor bebek milik pelaku serta tiga HP curian.

“Selain motor pelaku, senjata tajam juga ditemukan warga serta telepon genggam hasil kejahatan yang gagal dibawa pelaku, dan ini barang bukti sudah diserahkan ke Mapolsek Makasar,”ujar, M. Nuralam.

Masih menurut pengurus RT, kejadian itu sekitar pukul 11:30, ketika itu penghuni anak kos sebagian ada di rumah dan pelaku dengan mengendrai motor bebek warna hitam melintas dan berhenti di depan rumah. Karena situasi saat itu lagi sepi salah satu pelaku masuk setelah merusak gembok pagar.

Begitu pelaku masuk, langsung mengambil tiga unit telepon genggam milik anak kos, namun naas disaat bandit itu mau masuk ke kamar sebelah tiba-tiba kepergok dengan anak kos hingga bandit langsung kabur dan warga meneriaki maling.

Karena panik, pelaku kabur setelah meninggalkan sepeda motor yang mereka pakai berikut dua senjata tajam juga dibuang di TKP. Massa yang awalnya takut menguber pelaku karena menenteng pisau panjang, setelah senjata tajam dibuang dan motor ditinggal warga menguber namun kehilangan jejak.

Warga kemudian mengamankan motor pelaku serta dua senjata tajam. Sementara petugas Polsek Makasar yang datang kelokasi langsung melakukan olah TKP. Sedang motor pelaku berikut senjata tajam kemudian diserahkan warga ke petugas kepolisian.

“Bisa jadi motor pelaku ini juga hasil kejahatan yang mereka pakai melakukan aksi lagi, kami akan mengecek nomer polisi yang tertera di kendaraan,”papar polisi.

Tags:
author