Polsek Pademangan Tangkap Komplotan Begal

146 views

NTMC POLRI –  Lima pelaku begal sadis berinisial MR, IPP, TB, MT dan FMI diringkus anggota Reskrim Polsek Pademangan di kawasan Pademangan, Jakarta Utara. Satu dari lima pelaku ditembak mati oleh petugas kepolisian.

Kapolsek Pademangan, Kompol Sri Suhartatik mengatakan dari kelima pelaku salah satu berinisial MR ditembak mati oleh petugas karena melawan saat akan ditangkap.

Kelima pelaku ini, lanjut dia, berhasil diringkus karena adanya laporan warga yang telah dibegal motornya oleh para pelaku. Dengan adanya hal itu, polisi langsung menangkap komplotan tersebut.

“Kelima pelaku ini sangat sadis kepada para korban dan tidak segan-segan untuk melukainya. Dan dari pengakuan salah satu pelaku sudah puluhan orang yang menjadi korbannya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, saat ini polisi masih mengejar dua pelaku lainnya, berinisial AN dan SA yang ikut melakukan begal itu. Dua pelaku sudah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) oleh kepolisian.Ia menjelaskan, saat ini polisi masih mengejar dua pelaku lainnya, berinisial AN dan SA yang ikut melakukan begal itu. Dua pelaku sudah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO) oleh kepolisian.

“Dari tangan pelaku, kami mengamankan satu buah celurit, satu pisau, dua lembar STNK sepada motor dan tiga buah kunci kontak sepeda motor,” ujar Suhartatik.

 

Para pelaku akan dikenakan Pasal 365 KHUP tentang pencurian dan kekerasan, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

author