Polsek Pesanggrahan Amankan Pengemudi Mobil Tabrak Pemotor di Ciledug

NTMC POLRI – Seorang pengendara mobil menjadi amukan massa saat mencoba kabur usai menabrak seorang pemotor di depan Supermarket Giant, Kreo, Ciledug, Ciledug, Tangerang, pada Selasa (1/8) dini hari.

Seorang saksi mata bernama Kevin (17) menuturkan, pelaku dengan berkecepatan tinggi melaju dari arah Ciledug menuju Kebayoran Lama pada Selasa sekitar pukul 01.00. Saat itu, menurutnya, sejumlah orang sudah mengejar pelaku dan meneriakinya maling.
“Sampai di depan Giant Kreo mobil menyerempet pengendara sepeda motor hingga terjatuh,” kata Kevin.

Melihat kejadian tersebut, Kevin yang sedang mengemudikan angkot membantu mengejar dan berhasil memberhentikan mobil tersebut.
“Pas saya hadang udah banyak orang. Supirnya dipukulin sama orang-orang,” jelasnya.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Eko Mulyadi menyatakan, korban yang sebelumnya ditabrak bernama Syarif Pratomo, warga Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang mengalami luka-luka pada tangan dan pinggul kiri. Sedangkan pelaku bernama Jafed Danes, pria kelahiran Manado yang beralamat di Mahkota Simprug Blok D3 /17 Ciledug, Kota Tangerang.

“Massa marah karena pelaku tak bertanggungjawab saat menabrak korbannya. Kemudian dikejar lah itu pelaku,” terang Kompol Eko.
Tidak hanya menganiaya pelaku, massa juga merusak mobil jenis Daihatsu Xenia warna Putih dengan nomor polosi B-1567-UIC yang dikemudikan pelaku.
“Massa yang sudah emosi kemudian menghakimi pelaku dan memecahkan kaca mobil tersebut,” imbuh Kompol Eko.

Beberapa warga kemudian mengamankan dan membawa pelaku yang luka-luka akibat dikeroyok massa ke RS Petukangan, Jalan Ciledug Raya, Petukangan Selatan dan menghubungi Polsek Pesanggrahan.

Kapolsek menuturkan, tidak menutup kemungkinan kendaraan yang digunakan adalah hasil kejahatan, karena keterangan pelaku dengan identitas kendaraan berbeda. Dan di dalam mobil tersebut ditemukan identitas lain berupa KTP dan dompet orang lain yang tertera sebagai pengemudi Grab Car.
“Kami minta keterangan pelaku, karena sebelum menabrak orang dia sudah dikejar sama massa lain yang meneriakinya maling. Dari keterangan pelaku banyak kejanggalan,” ungkap Kompol Eko.
Namun, karena TKP berada di Wilayah Hukum Polsek Culedug, maka pelaku berikut barang bukti diserahkan ke Unit Lantas Polsek Ciledug dan diterima oleh petugas bernama Aipda Asnawi dan Brigadir Effendi untuk pengusutan lebih lanjut

author