Polsek Tamansari Beri Penghargaan ke Warga yang Tangkap Pencuri

Polsek Metro Tamansari memberikan piagam penghargaan kepada warganya yang ikut membantu tugas kepolisian menjaga Kamtibmas. Penyerahan penghargaan diberikan saat menggelar syukuran HUT Bhayangkara di halaman Mapolsek Metro Tamansari, Jumat (12/7/2019).

“Penghargaan ini diberikan karena keberaniannya dan ikut serta menjaga Kamtibmas di wilayah Polsek Metro Tamansari,” kata Kapolsek Metro Tamansari AKBP Ruly Indra Wijayanto.

Tiga warga yang mendapat piagam penghargaan itu adalah Ir Ahmad, Ketua RW 04 Maphar yang peduli dengan menambah kamera CCTV sebanyak 27 titik di RW 03 Kelurahan Maphar, serta menambah jumlah hansip sebanyak delapan orang.

Kemudian Bambang Wahyu Wijaya, LMK yang dengan berani menangkap tersangka pencurian dengan kekerasan terhadap satu unit sepeda motor di kawasan Krukut Tamansari Jakarta Barat. Dan Budi Yanto, anggota LINMAS juga berhasil dan berani menangkap tersangka perampasan HP.

Dalam acara tersebut, Kapolsek juga secara simbolis memberikan potongan nasi tumpeng kepada Kanit Binmas AKBP Sariman yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan memasuki pensiun. Selain itu sejumlah personil juga mendapat ucapan yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Mereka adalah Kompol Supeno, AKP Jurawi, IPDA Saeli, IPDA Dasiman dan Bripka Aik Hermawan. Kemudian puncak acara di tutup dengan memberikan ucapan selamat memasuki masa purna bhakti periode tahun 2019 kepada Kompol Jatiroso mantan Kanit Patroli.

“Saya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada anggota Purnawirawan dan anggota yang naik pangkat, atas kinerja para anggota yang sudah mengabdikan sebagian waktunya untuk institusi Polri,” ucapnya.

author