Polsek Tanah Abang Amankan 10 Tukang Parkir Liar di GBK Yang Meresahkan

NTMC POLRI – 10 orang tukang parkir liar  diamankan anggota Polsek Metro Tanah Abang karena dianggap meresahkan pengendara di Jalan Asia Afrika, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6/2018). Polisi juga menyita uang Rp 420.000, berikut kartu parkir tak resmi.

Sepuluh orang tersebut ialah Didi, Budi, Nurhakim, Agus, Komarudin, Rusli, Roberto, Arter, Muce, dan Erhal.

Penangkapan terhadap kesepuluh parkir liar karena sudah meresahkan pengendara karena tarif parkir tinggi juga sering memalak. Banyaknya laporan warga akhirnya polisi melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran utama tukang parkir liar.

“Jelang pesta Asian Games bulan Agustus 2018, kawasan Senayan tidak ada lagi parkir liar,” tegas Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono.

Sekitar pukul 00:00, puluhan anggota dipimpin Kapolsek AKBP Lukman Cahyono,setelah apel kemudian melakukan operasi. Petugas yang berpakaian preman segera mengobok-obok lahan parkir liar yang dijadikan “sebagai ATM” oleh kelompok preman di sepanjang Gelora Senayan.

Polisi mengamankan mereka kemudian dimasukan ke mobil krangkeng yang sudah dipersiapkan.

“Razia preman maupun tukang parkir liar akan terus dilakukan, mengingat pesta Asian Games sudah dekat. Kawasan Tanah Abang dan sekitarnya kedepan ini harus bersih tidak ada lagi parkir liar apalagi preman,” tegas Kapolsek AKBP Lukman Cahyono.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, menuturkan akan terus menyeruhkan semua anggotanya untuk memerangi parkir liar yang ada di Tanah Abang khususnya dikawasan Gelora Senayan maupun di tempat lainnya.

author