Polwan Tim Ekspedisi Puncak Cartensz Sesaat Lagi Akan Cetak Sejarah

NTMCPOLRI – Tak disangka, tinggal beberapa langkah lagi usai melakukan perjalanan panjang pendakian, tim polwan ekspedisi puncak Cartensz akan mencapai puncak pyramid Cartensz yang terkenal dengan sebutan tujuh puncak abadi.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 24 polwan dari seluruh Indonesia terpilih untuk menjadi tim ekspedisi menggapai puncak tertinggi Indonesia, Carstensz Pyramid melalui seleksi ketat.

Setelah digembleng latihan selama 3 bulan di Sukabumi, tim pendaki Polwan akhirnya tiba di titik terakhir yaitu base camp pendakian di Bali Dump sebelum menuju Puncak Carstensz Pyramid.

Carstensz Pyramid yang memiliki ketinggian 4.884 mdpl merupakan salah satu gunung yang termasuk bagian dari 7 puncak tertinggi di 7 lempeng benua.

Perlu diketahui, para pendaki profesional mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk menggapai Puncak Carstensz. Selain suhu dan cuaca yang ekstrim, tebing menjulang setinggi lebih dari 500 meter menghadang sebelum menginjakkan kaki di titik tertinggi. Tidak hanya kemampuan mendaki gunung, tiap pendaki wajib memiliki kemampuan memanjat tebing.

Dari informasi yang diterima, para polwan tim ekspedisi Cartensz kini telah berada di atas ketinggian 2.200 MDPL tepatnya di camp Tembagapura.

Mereka harus bermalam di tempat yang lebih rendah karena belum melakukan aklimatisasi atau penyesuaian terhadap ketinggian.

Para polwan ini akan membuat sejarah mengharumkan nama Indonesia serta membanggakan nama institusi Polri khususnya Bhayangkari karena mereka akan mengibarkan bendera sang saka merah putih bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI.

 

author