Posko Terpadu TNI-Polri Didirikan di Majalengka Antisipasi Korona

 

NTMC POLRI – Posko Terpadu TNI Polri didirikan  Polres Majalengka bersama Pemerintah Kabupaten Majalengka sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran Covid -19. Posko tersebut berada di Jalan Protokol KH Abdul Halim, di depan Toserba Yogja Majalengka, juga di perbatasan Majalengka Bandung – Cirebon tepatnya di Kecamatan Kadipaten.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, Posko Terpadu akan dilaksanakan penyemprotan disinfekctant para penumpang dari luar kota yang memasuki wilayah Kabupaten Majalengka.

“Seluruh penumpang angkutan umum, baik bus, mikro bus maupun angkutan lainnya yang berasal dari luar Majalengka akan disemprot. Tidak hanya penumpang, kendaraan angkutan umum pun disemprot,” ungkapnya.

Selain melakukan penyemprotan, tim juga memberikan himbauan kepada para penumpang angkutan umum untuk berdiam diri di rumah (stay at home). “Kami harap agar masyarakat lebih dewasa dalam menyikapi Covid-19 ini, agar wabah segera berlalu,” tandas Bismo.

Menurut Bismo, salah satu faktor penting untuk mengantisipasi virus corona ini adalah kesadaran diri sendiri, seperti menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kami wajib untuk memberikan contoh,” pungkas Bismo.

author