Program ‘Layar Tancep’ Polres Trenggalek, Permudah Pelayanan SIM Bagi Warga

NTMC POLRI – Sejumlah inovasi layanan masyarakat telah diluncurkan oleh Polres Trenggalek. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat atas beberapa layanan yang ada di Polres Trenggalek. Salah satunya, yaitu Layanan Masyarakat Terpadu dan Cepat (Layar Tancep).

“Ini adalah wujud sumbangsih kami kepada masyarakat agar semakin mudah ketika melakukan proses kepengurusan dalam hal perpanjangan masa berlaku SIM,” kata Kapolres trenggalek AKBP Dony Satria Sembiring, Selasa (20/10/2020).

Kapolres berharap, dengan adanya terobosan baru ini kedepannya bisa mengurai penumpukan pemohon dibeberapa tempat layanan, seperti permohonan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) maupun pembayaran pajak kendaraan bermotor. Sebab, dengan adanya ‘Layar Tancep’ ini pelayanan akan semakin mudah, cepat dan tempatnya semakin dekat dengan lingkungan tempat tinggal pemohon.

“Akan bisa mempercepat dan mempermudah, karena tidak terpusat pada satu area diseputaran kota saja,” tambahnya.

Sementara, Pjs. Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto usai menghadiri prosesi launching layanan inipun ikut merasa bangga dan mengapresiasi akan kepedulian pihak Polres demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi adanya ini (Layar Tancep dan program inovasi lain_pen). Karena pastilah masyarakat akan dimudahkan,” kata Benny.

Pjs Bupati yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jatim itu menambahkan, adanya layanan perpanjangan SIM dan pajak kendaraan keliling ke desa-desa setiap dua minggu sekali tersebut adalah terobosan yang sangat mengena sebab warga yang berada dipelosok otomatis terbantu.

“Kedepan, kantor-kantor layanan masyarakat di lingkup pemkab diharapkan bisa meniru Polres Trenggalek dalam memberikan perlakuan khusus pada saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus,” harapnya.

author