Program Mobil Baca Polres Metro Jakut Sambangi SDN 02 Pagi Cilincing

NTMC POLRI – Program Mobil Baca keliling yang diprakarsai oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, MSI dengan moto “Anda Sukses Kami Bangga” disambut antusias oleh guru dan pelajar.

Kali ini mobil baca yang di awaki anggota Bhabinkamtibmas Polres Metro Jakarta Utara dan Bhabinkamtibmas Polsek Cilincing ini menyambangi SDN O2 Pagi Cilincing Jakarta Utara, Senin (06-11-2017).

“Kegiatan membaca diikuti oleh beberapa siswa/siswi terlihat antusias dan memiliki minat baca tinggi,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono SIK, SIK.

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar 02 Pagi Cilincing, Ninu Pujiarti juga menyampaikan hal yang senada dengan Kapolres, bahwa dengan adanya Mobil Baca ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan minat baca pelajar.

“Siswa dengan begitu antusias dan memiliki minat baca tinggi,” ungkap‌ ‌Ibu Ninu Pujiarti seraya mengucapkan terimakasih atas sosialisasi ‌program motor baca tersebut.

Ninu Pujiarti juga berharap, agar program motor baca yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Utara tersebut bisa terus dilanjutkan demi menjaga minat baca anak-anak.

Dan menurutnya, bahwa program Mobil Baca tersebut efektif untuk mengurangi ketergantungan anak-anak dari penggunaan gadget berlebihan dan game online serta mencegah dari salah pergaulan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan warga masyarakat.

author