Program Pak Dimas Satlantas Polres Situbondo Sosialisasikan Prokes ke Warga

NTMC POLRI – Jajaran Satlantas Polres Situbondo terus menggelar sosialisasi Program Pak Dimas (Patroli Pendidikan Untuk Masyarakat) mengajak masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriyani bersama sejumlah personil Satlantas, juga ikut terjun langsung demi suksesnya Program Pak Dimas.

Menurut Kasat Lantas, AKP Indah Citra Fitriani, sosialisasi Program Pak Dimas digelar dengan membagikan sejumlah masker secara gratis kepada masyarakat Kota Santri Situbondo.

“Program ini bertujuan agar masyarakat Kota Santri Situbondo memiliki pengetahuan, tentang tata cara pengetahuan yang benar terutama mengenai pencegahan sebaran Covid 19,” jelas AKP Indah, Rabu (27/1)

AKP Indah menjelaskan, selama ini pihaknya intens melaksanakan Program Patroli Pendidikan Masyarakat, tujuannya mengajak masyarakat mengisi kegiatan sesuai dengan Prokes yang ditentukan pemerintah. Dan untuk membantu program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Program Patroli Pendidikan Masyarakat ini akan terus dilakukan untuk mengingatkan masyarakat, agar tetap disiplin dalam mematuhi Prokes dan pencegahan Covid 19,” jelas AKP Indah.

Selain menggelar Program Patroli Pendidikan Masyarakat, juga berkeliling mengimbau masyarakat dan pengendara untuk tetap mematuhi Prokes khususnya memakai masker dan menghindari kerumunan.

Dalam kegiatan ini, Kasat Lantas Indah juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. ”Kami juga memberikan pembinaan tentang pentingnya Prokes untuk mencegah resiko tertularnya Covid 19,” pungkas AKP Indah.

author
No Response

Comments are closed.