Puluhan Motor Ditangkap Polres Jeneponto di Malam Takbiran, Didominasi Knalpot Bising

NTMC POLRI – Puluhan motor diamankan oleh Satuan lalulintas Polres Jeneponto saat malam takbiran, 1 Syawal 1441 H. Motor tersebut diamankan di beberapa lokasi diantaranya jalan Lanto Dg Pasewang Kalukuang poros Jeneponto – Bantaeng dan Pertigaan Belokallong, Sabtu (24/5/2020) malam.

KBO Lantas Polres Jeneponto, Iptu Hamka  mengatakan, motor yang diamankan digunakan oleh sekelompok remaja yang melakukan aksi ugal-ugalan.

“Kita terpaksa lakukan tindakan persuasif kepada sekelompok remaja yang ugal ugalan di jalan malam ini,” kata Hamka, kepada Wartawan, Minggu (24/5/2020) dini hari.

Para pelaku juga tidak bisa menunjukkan surat-surat lengkap, serta menggunakan knalpot bising yang menggangu pengguna jalan lainnya.

Untuk memaksimalkan penertiban tersebut, Satlantas turut melibatkan para Personel Sabhara Polres Jeneponto.

Menurut Hamka, 21 unit motor saat ini telah diamankan di Polres Jeneponto.

Selain menganggu ketertiban umum, kata Hamka, mereka juga tidak mengindahkan anjuran pemerintah tentang imbauan tidak melakukan konvoi takbir keliling.

Demi keamanan dan ketertiban warga di malam lebaran, Para personel juga berjaga di beberapa ruas jalan  yang ada di sekitar Kota Jeneponto.

author