Purna Tugas Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Ari Dono Tak Kuasa Menahan Air Mata

NTMC POLRI – Kepolisian Republik Indonesia, menggelar seremoni purna tugas Wakil Kepala Polri, Komjen Pol (purn) Ari Dono Sukmanto, di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, yang dihadiri para pejabat tinggi Polri, mantan Wakapolri dan para Kapolda. Selasa (7/1/20).

Sekitar pukul 11.00 WIB, acara dimulai dengan selayang pandang Komjen Pol (purn) Ari Dono selama 34 tahun menjadi anggota Polri.

Air mata mewarnai sambutan Komjen Pol (purn) Ari Dono yang tak kuasa menahan, karena sampai di masa pensiunnya pada jabatan Wakapolri masih bisa disaksikan oleh ayahanda tercinta yang turut hadir dalam acara purna tugasnya.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada keluarga saya, khususnya kepada ayahanda, para senior dan junior, juga seluruh keluarga besar Polri,” ucap Ari Dono.

Komjen Pol (purn) Ari Dono menitipkan pesan kepada seluruh anggota Polri, agar menjaga keutuhan dan kekompakan institusi polri yang kita banggakan, dengan saling membantu baik di Mabes maupun antar Kapolda.

“Saling hormati baik antar satu angkatan, kepada senior maupun junior dan bawahan. Kita juga tidak akan bisa sampai di titik ini jika tidak ada bawahan,” ujar Ari Dono.

Sementara itu, Kapolri Jendral Polisi Idham Azis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Komjen Pol (purn) Ari Dono, atas dedikasinya selama menjadi anggota Polri, khususnya Wakapolri.

“Saya banyak belajar dan menimba ilmu dari beliau, selain sebagai Wakapolri, beliau merupakan Guru dan Ayah angkat saya, banyak prestasi yang sudah diraih Polri di tangan beliau,” ucap Kapolri.

Acara purna tugas diakhiri dengan prosesi Pedang Pora sebagai tanda kehormatan.

author