Putra Jeremy Thomas Resmi Ditahan Polisi Terkait Jual Beli Psikotropika

NTMC POLRI – Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan psikotropika, Axel Matthew Thomas, Putra aktor Jeremy Thomas,  hari ini resmi ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

“Yang bersangkutan sudah kami periksa pagi ini, dan nanti kami tahan dan titipkan di rutan,” ujar Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi, Rabu, 19 Juli 2017.

Argo menuturkan, setelah diperiksa oleh Polres Soekarno-Hatta, Tangerang, Axel mengakui telah memesan barang psikotropika tersebut dari pengedar JV dan DRW. Ia telah melakukan transfer bank senilai Rp 1,5 juta untuk membeli narkoba jenis happy five.

Walau hasil tes urine Axel terbukti negatif, namun ia terbukti memesan dan ikut pemufakatan transaksi tersebut.  Alasan penahanan dilakukan, kata dia, karena pemeriksaan masih belum selesai.

“Walau negatif tesnya, ya tetap salah. Untuk pemesanannya baru kali ini, nanti kami dalami kembali,” kata Argo.

Adapun alat bukti yang dimiliki polisi, kata Argo, berupa bukti catatan transfer beserta nama pemilik rekening tujuan, juga pengakuan oleh Axel sendiri beserta para saksi. dia dapat dikenakan Undang-Undang Psikotropika 71

“Kami dalami kembali apakah semua itu dijual lagi atau dipakai sendiri, itu dalam penyidikan,” ujarnya.

Terkait dengan kasus dugaan pengeroyokan yang menimpa Axel, Argo mengatakan sedang diselidiki.

“Itu nanti Propam yang menilai, apakah itu dari pergumulan guling-guling di tanah atau dipukul anggota.”

author
No Response

Comments are closed.