Ratusan Miras Dan Gingseng Berhasil Diamankan Polisi

39 views

NTMCPOLRI – Jelang menyambut Puasa Ramadhan, Satuan Resor Narkoba Polres Metro Bekasi Kota bersama jajarannya gencar menggelar operasi minuman keras pada Jumat, (19/5) kemarin. Dalam operasinya ini, ratusan miras oplosan dan sejenisnya berhasil diamankan.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota AKP Erna memberikan keterangan, operasi tersebut menyasar sejumlah toko dan warung jamu.

Berdasarkan hasil temuan di TKP, Jl I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi ditemukan 24 botol minuman keras. Tim kemudian melanjutkan kembali operasinya, dan berhasil kembali menemukan 35 botol miras oplosan ukuran 600 ml.

Ditempat terpisah, Polsek Bantar Gebang mengamankan 23 botol intisari, 9 botol anggur merah, 9 botol kolesom dan 11 botol anggur putih di sebuah toko kelontong.

Begitupun dengan jajaran Polsek Jati Asih berhasil mengamankan satu dus anggur merek Intisari dan satu dus bir merek Anker dari sebuah toko jamu yang beralamat di Kampung Kebantenan Rt 004/005 Kecamatan Jati Asih, Bekasi.

Tak ketinggalan, Polsek Bekasi Utara dalam operasinya di 4 kios jamu, mengamankan 130 bungkus ginseng, 8 botol intisari, 6 botol anggur merah, 5 botol bir angker dan 8 botol bir prost. Sedangkan polsek Pondok Gede dalam operasinya, mengamankan dua dus yang berisi 24 botol intisari. Temuan tersebut berasal dari sebuah toko yang beralamat di Jl Raya Kranggan, Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Polsek Bekasi Selatan yang melakukan operasi di dua warung jamu mengamankan 15 botol anggur merah dan 16 botol intisari. Terakhir, Polsek Medan Satria dalam operasinya di sebuah warung jamu mengamankan 24 botol anggur orang tua dan 3 plastik besar ginseng oplosan.

Jumlah keseluruhan hasil operasi miras, yaitu 303 botol miras dan 168 ginseng.

author