Ratusan Personel Gabungan TNI-POLRI Siap Amankan Jalur Balap Sepeda Asian Games

NTMCPOLRI – Sebanyak 931 personel gabungan diturunkan dalam pengamanan ajang balap sepeda Asian Games 2018 di Purwakarta, Jawa Barat. Personel ini terdiri dari 679 personel gabungan TNI-Polri serta Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan 252 personel kepolisian dari Polda Jabar.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kabag ops, Kompol Jhonson menjelaskan, hari ini pihaknya tengah melakukan Pengamanan Uji Coba Jalur Balap Sepeda (Cycling Road Race) Asian Games Tahun 2018.

“Kami juga siapkan pengamanan di daerah-daerah rawan kecelakaan dan rawan kemacetan. Bahkan kita libatkan para kepala desa‎ dengan menurunkan anggota linmas, untuk mempertebal pengamanan jalur perlintasan,” ujarnya melalui pesan tertulisnya.

Menurut dia, ajang balap sepeda ini akan digelar selama tiga hari dari 22-24 Agustus 2018, namun untuk saat ini hanya uji coba jalur oleh atlet nasional balap sepeda perempuan yang akan melintasi jalan sepanjang 12 kilometer, jalur Subang dan Purwakarta.

“Jalan yang masuk ke jalan Nasional ini pun akan ditutup selama 3 jam lamanya yaitu pukul 10.00-13.00 WIB. Kami pun sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi. Koordinasi ini terkait pengaturan pengalihan arus lalu lintas. Selain itu kami meminta maaf kepada masyarakat yang telah terganggu dengan penutupan jalur sementara ini,” pungkasnya.

author