Rem Blong, Truk Tabrak 11 Kendaraan dan Akibatkan 5 Orang Tewas

NTMCPOLRI – Sebuah truk mengalami rem blong dan menabrak 11 kendaraan lain di depannya. Peristiwa ini menyebabkan lima orang meninggal.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan umum Km 4-5 Pematangsiantar-Perdagangan, Nagari Dolok Marlawan, Simalungun, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis 19 November 2020.

Saat itu, truk yang datang dari arah Pematangsiantar tiba-tiba mengalami rem blong. Truk tersebut kemudian menabrak lima unit sepeda motor dan enam unit mobil.

“Truk mengalami rem blong atau tidak layak jalan,” kata Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan dimintai konfirmasi.

Dia mengatakan ada lima orang yang meninggal dunia akibat peristiwa ini. Dua orang meninggal di TKP dan tiga lainnya saat mendapat perawatan di rumah sakit.

“Korban meninggal dunia sebanyak lima orang, dua di TKP dan tiga dalam perawatan di RS dan lima orang luka ringan,” ucap Jodi.

Truk yang mengalami rem blong itu dikemudikan oleh Suratman (57). Jodi mengatakan Suratman sempat kabur sebelum akhirnya ditangkap polisi.

“Yang bersangkutan telah berhasil ditangkap oleh Tim Buser Satlantas Polres Simalungun,” ucapnya.

Setelah ditangkap, Suratman mengikuti tes urine. Hasilnya, Suratman dinyatakan negatif narkoba.

“Sudah dites urine. Hasilnya negatif,” ujar Jodi.

Suratman kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 310 ayat 4 UU nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan ketika dimintai konfirmasi, Jumat 20 November 2020.

“Langsung kami tahan di RTP Polres Simalungun, Pematang Raya,” sambungnya. (dtk)

author