Renovasi Atap, Pria Paruh Baya Tewas Tersengat Listrik

NTMC POLRI – Nasib naas menimpa Sukanto (58) warga RT 05/ RW 07, Desa Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Ia tewas tersengat listrik PLN tegangan tinggi.

Korban tersengat saat merenovasi atap rumah milik anaknya. Tubuhnya terpental hingga jatuh dari atap rumah lantaran tersengat kabel listrik PLN tegangan tinggi pada Sabtu (7/7/2018) sore.

Sebelum tersengat listrik, korban yang juga berprofesi sebagai tukang bangunan itu bersama anaknya Tohirin (38) warga RT 01/ RW 01, Desa Triwarno, Kecamatan Banyuurip, sedang merenovasi atap rumah milik Tohirin.

Gunarto (45), warga setempat yang menyaksikan kejadian, menuturkan korban saat itu sedang memegang sebilah rangka baja ringan untuk dipasang. Karena kurang hati-hati rangka baja itu menyentuh kabel listrik PLN yang menggelantung di dekatnya. Sontak tubuh korban terpental karena tersengat listrik tegangan tinggi.

“Saya lihat Pak Sukanto kesetrum dan terpental jatuh. Ada suara ledakan keras dan keluar apinya juga,” tutur Gunarto.

Kapolsek Banyuurip, AKP Sugeng Subagyo, mengungkapkan bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan.

Korban mengalami luka bakar parah kemudian langsung dilarikan ke RS dr Tjitro Wardojo untuk mendapatkan pertolongan. Namun naas, nyawa korban tak terselamatkan.

Korban kemudian akan dibawa pulang ke rumahnya di Banyumas, Jawa Tengah.

“Hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa meninggalnya korban murni karena kecelakaan. Setelah dikembalikan ke rumah anaknya di Banyuurip, rencananya korban akan dibawa pulang ke Banyumas karena rumah korban asli sana,” ungkapnya.

author