Reskrim Buru Oknum Polisi Gadungan Rampok SPBU

51 views

NTMC POLRI – Aksi perampokan terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, Senin (30/4/2018). Hebatnya, pelaku seorang diri ini mampu memperdaya penjaga SPBU dan menggasak uang tunai dari dalam brankas sekitar Rp150 juta. Kasus pencurian dengan kekerasan ini ditangani Satuan Reskrim Polres Serang Kota.

Diperoleh keterangan, aksi perampokan di SPBU di jalur protokol Kota Serang ini terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Pelaku yang mengendarai mobil jenis Honda Freed ini datang dengan membawa botol minuman. Kepada petugas SPBU yang berada dalam ruangan kaca, pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi ini menggedor kaca pintu minta dibukakan pintu.

Karena mengaku sebagai anggota polisi, petugas kemudian membukakan pintu. Setelah pintu terbuka, pelaku langsung menyerang petugas SPBU. Pelaku kemudian mencekik leher korban, dan mengancam akan melukai jika korban tidak memberikan uang yang ada di brankas. Takut akan ancaman, petugas SPBU ini menuruti kemauan pelaku dan membuka brankas.

Begitu pintu brankas terbuka, pelaku menguras uang ratusan juta dan memasukan ke tas yang sudah disiapkan. Setelah menguras isi brankas, pelaku kembali mengancam korban agar tidak melawan. Setelah pelaku kabur barulah, korban berteriak minta tolong.

Kepala Satuan Reskrim Polres Serang Kota, AKP Richardo Hutasoit membenarkan peristiwa perampokan di SPBU tersebut. Kasat menjelaskan pelaku seorang diri dan berkendaraan mobil. Hanya saja, kata Kasat, korban tidak sempat mencatat nopol kendaraan pelaku. Kasat membeberkan dari keterangan korban, uang yang dibawa kabur pelaku senilai ratusan juta rupiah, namun dari hasil olah TKP, jumlah kerugian tidak sebanyak itu.

“Masih dalam penyelidikan. Kalau dari pengakuan korban, uang yang dirampok mencapai seratusan juta, namun setelah kami lakukan olah TKP, ternyata kurang dari itu. Oleh karenanya kita akan lakukan pemeriksaan ulang,” ungkap AKP Richardo dikonfirmasi melalui telepon.

author