Resmi Jabat Kapolda Metro, Irjen Fadil Imran Lakukan Safari ke Pangdam dan Anies Baswedan

NTMC POLRI – Resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran langsung melakukan safari dengan mengunjungi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kunjungannya, Fadil berbicara mengenai tantangan TNI-Polri ke depan yang tidak ringan untuk dihadapi. Fadil Imran menyebut akan bersinergi dengan Dudung Abdurachman untuk menjalin kekuatan antara TNI-Polri. Fadil menyatakan TNI-Polri akan bersinergi untuk mewujudkan Jakarta aman.

“Kedatangan saya ke sini, yang pertama memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda yang baru, yang kedua, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam pelaksanaan tugas ke depan menghadapi tantangan yang tidak ringan,” kata Fadil.

“Oleh sebab itu, kami berdua khususnya saya, ingin soliditas sinergitas semakin kuat karena bagi saya ketika sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya terjalin semakin eratnya insyaallah masalah kita bisa hadapi dengan baik dan selesaikan dengan baik,” kata Fadil.

Fadil menyebut persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang utama. Fadil berharap TNI dan Polri dapat bersinergi dan solid.

“Ini kira-kira teman-teman sekalian yang ingin saya sampaikan, prinsipnya keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi, yang kedua persatuan dan kesatuan bangsa ini adalah hal yang paling utama jadi kami akan bersinergi dan solid untuk dua hal tersebut,” ungkapnya.

Seusai berkunjung ke Pangdam Jaya, Fadil Imran menemui Gubernur DKI Jakarta Aniews Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kedatangannya disambut hangat oleh Anies Baswedan.

Irjen Fadil Imran mengatakan kunjungannya ke Balai Kota untuk bersilaturahmi memperkenalkan dirinya sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru, sekaligus membahas masalah situasi kamtibmas di wilayah DKI Jakarta.

“Hari ini saya bersilaturahim ke Pak Gubernur DKI sebagai pejabat Kapolda Metro Jaya yang baru, saya memperkenalkan diri,” kata Fadil Imran.

 

Fadil Imran mengutarakan kehadirannya di Balai Kota juga untuk membicarakan soal sinergi Pemprov DKI-Polda Metro Jaya dalam rangka menciptakan situasi Jakarta yang aman dan kondusif.

“Yang kedua, tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik,” kata Fadil Imran di Balai Kota DKI.

“Demikian juga dalam penanganan COVID-19, bagaimana kita bersinergi berkolaborasi untuk menangani pandemi COVID-19 yang belum aman sampai dengan saat ini,” sambung mantan Kapolda Jawa Timur ini.

author
No Response

Comments are closed.