Ribuan Warga Gowes Tour de Jakarta Meriahkan HUT Lantas

NTMCPOLRI – Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Lalulintas ke-62 yang jatuh pada tanggal (22/9) kemarin telah diawali dengan senam bersama di lapangan NTMC Korlantas Polri. Masih dalam kegiatan yang sama, Korlantas Polri hari ini mengadakan gowes bareng bersama sejumlah jajaran kepolisian dan juga terbuka untuk umum.

 

Kegiatan gowes ‘Tour de Jakarta’ yang diikuti oleh 1000 lebih peserta dari segala jenis sepeda ini dilakukan di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat. Dan gowes bareng yang dimulai dari pukul 06.00-10.00 WIB ini terbagi pada dua kelompok speed (max 50km dan 100km).

Usai olah raga bersama, Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa akan memberikan sambutan disertai penyematan PIN keselamatan kepada beberapa peserta. Dan tentunya kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi kampanye keselamatan berlalulintas. Senada dengan tema HUT Lantas kali ini; Indonesia Aman, Selamat, Tertib dan Lancar Melalui Modernisasi Polantas Sebagai Implementasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan.

Selain itu pula, kegiatan bersama pihak kepolisian dan masyarakat umum ini diharapkan bisa meningkatkan citra polisi lalulintas yang bersih dan humanis. Serta menggaungkan aksi keselamatan 2017.

Di akhir acara, para peserta beramah tamah sambil menikmati hiburan yang diisi oleh sejumlah artis yang ikut berpartisipasi mengkampanyekan keselamatan berlalulintas, seperti Vicky Shu dan Ikke Nurjanah.

author