Rotasi Polri, Putra Asli Kalimantan Irjen Didi Tinggalkan Kepemimpinan Kapolda Kalbar

NTMCPOLRI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, mengalami pergantian. Irjen Pol Didi Haryono digantikan oleh Irjen Pol Remigius Sigid, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Kabar tersebut terungkap setelah Kapolri Jenderal Idham Aziz mengeluarkan surat telegram mutasi jabatan Polri di tingkat Kapolda, Senin malam (3/2). Dalam surat tersebut terdapat 8 Polda yang mengalami penggantian kepemimpinan.

Pada surat mutasi jabatan Polri, Irjen Pol Didi Haryono dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

Selama 3 tahun mengemban sebagai Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono merupakan sosok yang ramah kepada masyarakat, maupun awak media. Ia menjabat sebagai Kapolda Kalbar sejak 16 November 2017 hingga 3 Februari 2020.

Perlu diketahui, sosok Irjen Didi merupakan putra asli Kalimantan Barat. Didi lahir di Kabupaten Sambas pada 2 Maret 1962. Saat ini ia berusia 57 tahun.

Tak jarang Didi terpantau selalu berolahraga dengan bersepeda di akhir pekan bersama rekan-rekannya. Ia juga menyukai kopi robusta yang dibuat langsung di warung kopi Asiang. Beberapa kali, ia terpantau sedang berkumpul bersama untuk menikmati kopi di akhir pekan.

Tak hanya itu, pada beberapa agenda, Didi ternyata juga menyukai otomotif. Ia juga pernah melakukan touring bersama Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad untuk menikmati senja berkeliling Kota Pontianak.

Keduanya terpantau menikmati senja dengan menggunakan motor gede merek Royal Enfield dan Honda CMX500 Rebel dengan beberapa komunitas motor di Pontianak, tanpa ketinggalan keduanya menggunakan satu setel pakaian touring yang trendi.

author