Saat Wakapolresta Bantu Seberangkan Ratusan Bebek

46 views

NTMCPOLRI – Video seorang anggota polisi yang tengah menyeberangkan ratusan bebek di jalan raya banyak dikomentari oleh sejumlah masyarakat dan netizen. Masyarakat merespon positif dengan aksi yang jarang dilihat itu.

Peristiwa seorang polisi yang menyeberangkan ratusan ekor bebek tersebut terjadi di Solo, Jawa Tengah. saat itu, polisi yang tengah mengatur lalu lintas langsung turun tangan membantu ratusan bebek yang ingin menyeberang jalan.

Dan yang menjadi perbincangan, ternyata seorang polisi yang mengatur bebek adalah orang nomor 2 di Polresta Surakarta, yakni Wakapolresta AKBP Andy Rifai. Bahkan, aksinya menyeberangkan bebek direkam oleh seseorang dan diunggah ke situs YouTube.

Dalam video berdurasi 50 detik tersebut, Andy Rifai bersama seorang polisi lalu lintas turun ke tengah jalan dan menghentikan laju kendaraan yang hendak melintas untuk bebek-bebek yang akan menyeberang.

Saat dikonfirmasi oleh para awak media, Andy Rifai mengaku melakukan hal tersebut secara spontan.

“Waktu saya ngecek anggota, tiba-tiba ada peternak bebek yang kesulitan menyeberang. Ya kita langsung bantu begitu saja,” jelas A Rifai.

Menurutnya, hal seperti itu memang bagian dari tugas kepolisian.

“Bebek saja kita bantu menyeberang. Apalagi manusia, pasti kita juga siap melayani,” tutup mantan Kapolres Sukoharjo ini.

author