Sambut HUT HKGB, Bhayangkari Korlantas Polri Kunjungi Pasien Thalassaemia

NTMC POLRI – Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Korlantas Polri menyelanggarakan kegiatan kunjungan kepada pasien Thalassaemia di Rumah Sakit Harapan Bunda, Rabu (19/9/2018). Dalam kunjungan ini juga dilakukan bakti sosial dalam rangka HUT HKGB ke-66.

Ketua Bhayangkari Cabang Korlantas, Ny. Dewi Refdi Andri dalam sambutannya menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan ibu-ibu Bhayangkari cbs Korlantas adalah untuk lebih dekat bersama anak-anak penderita Thalassemia.

“Thalassaemia inikan belum banyak yang tau. Kami ibu-ibu Bhayangkari ingin tau bagaimana kedepannya dengan penderita thalasemia,” ujarnya.

Ny. Dewi Refdi Andri mengungkapkan, penderita thalassemia ini merupakan pejuang di keluarganya yang berjuang hingga akhir hidupnya. “Saya pernah melihat penderita thalassaemia melalui layar televisi. Dengan adanya kegiatan ini, kami jadi banyak tau tentang apa itu thalassaemia ini. Ini memukau wawasan kami ibu-ibu Bhayangkari,” ungkapnya.

Karena ketidak tahuan masyarakat, sambung Ny. Dewi Refdi, penyakit ini justru terjadi akibat pembawa sifat darah turunan keluarga. Untuk itu, Ny. Dewi Refdi mengingatkan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Ayo kita periksakan anak kita, apakah ada kemungkinan pembawa sifat darah. Ini seperti bom waktu. Kalau kita tidak mengerti maka terjadilah perkawinan pembawa sifat,”.

Istri dari Kakorlantas Polri ini tak lupa memberikan saluran semangat kepada pasien thalassaemia yang hadir dan para orang tua yang mendampingi.

“Adik-adik harus semangat berjuang, jangan pernah menyerah.
Untuk Ibu-ibu yang anak dengan kasus khusus semoga sabar dan memberi ibu kekuatan dan anaknya diberikan kesabaran dan ketegaran. Semoga adek-adek bisa tetap tersenyum,” pungkasnya.

Kegiatan turut diisi dengan penampilan Polwan NTMC Voice, PPTI (Persatuan Penderita Thalassaemia Indonesia), Sulap dan band. Acara juga dihadiri oleh Ketua POPTI Bpk. H Ruswandi, Corporate Sentra Medika Group Drg. Eddy Suharso, SH., M.kes., Ketua Perhimpunan Orang tua penyandang thassaemia Indonesia (POPTI).

author