Sambut HUT RI Ke -75 Polda Kalteng Gelar Lomba Menggambar Kemerdekaan

NTMC POLRI – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-75, Polda Kalteng melalui Direktorat lalu lintas menggelar lomba menggambar yang diperuntukan kepada pelajar SD dan SMP.

Menurut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, melalui Dirlantas Kombes Pol Jafar Sodiq, menyampaikan bahwa, lomba ini mengangkat tema Nasional dan Kebangsaan.

“Teknis pendaftarannya para peserta bisa mendaftarkan diri di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres masing-masing pada tanggal 10 hingga 16 Agustus 2020. Dengan pelaksanaan lomba di Satlantas Polres masing-masing pada tanggal 18 Agustus”, imbuh Dirlantas, Minggu (09/08/2020) siang.

Menurutnya kepada para pemenang lomba akan diumumkan saat itu juga oleh para juri dari Dinas pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta dari Polres setempat.

Kombes Jafar juga menjelaskan, bahwa hasil karya lomba dari juara pertama, kedua dan ketiga nantinya akan dikirim ke Polda Kalteng guna dilakukan penilaian oleh Juri dari Polda yang dinilai oleh Diknas terkait dan Seniman Lukis Kalteng bersama Ditlantas.

“Kita tidak mengundang peserta ke Polda mengingat kondisi saat ini masih Pandemi, tapi hasil karyanya dikirim ke Polda dengan kode yg nanti akan kita atur kemudian,” ucap Dirlantas.

Untuk teknis penilaian di tingkat Polda hasil karya akan di pajang seperti pameran di Graha Bhayangkara atau di RTMC Ditlantas Polda Kalteng. Kemudian saat Penilaian di lihat oleh seluruh peserta 1,2 dan 3 dari Satlantas Polres dengan menggunakan aplikasi vicon atau zoom.

“Bagi juara 1, 2 dan 3 akan diberikan uang pembinaan, piagam Kapolda dan piala Kapolda Kalteng serta akan diserahkan saat HUT Lantas pada 22 September 2020 dan hasil Karya terbaik akan di pamerkan pada saat acara HUT Lantas,” tutup Kombes Jafar.

author