Sanski Tegas Ganjil Genap Siap Di Berlakukan Empat Hari Lagi

NTMC - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setyono mengatakan, Polisi akan memberikan sanski tegas kepada pengemudi yang melanggar aturan pembatasan kendaraan pelat nomor ganjil genap, berupa denda uang sebesar Rp.500 ribu.Karena merasa bahwa uji coba dan sosialisasi yang di lakukan Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta sejak 27 Juli dinilai sudah cukup.

Kebijakan mengenai sanksi mulai berlaku sejak 30 Agustus 2016.”Satu bulan sebelumnya sudah sosialisasi. Kami tidak akan mundur lagi, tanggal 30 Agustus kita akan laksanakan (penindakan). Saya minta masyarakat juga cerdas menyikapi ini,” ujar Awi.

Sebelumnya pihak kami sudah memberikan toleransi selama masa sosialisasi “Dua minggu pertama tahap sosialisi kita sudah adakan teguran lisan, satu minggu selanjutnya teguran tertulis, satu minggu berikutnya teguran tertulis dan melakukan pengusiran atau mengeluarkan pelanggar dari kawasan,” kata Awi,

Sehingga tidak ada lagi tolerasnsi  terhadap pengemudi yang melanggar pada tanggal 30 Agustus nanti.”tegas awi.

“Sanksi tegas sesuai Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan, Pasal 287 memang ancaman pidananya dua bulan, atau denda Rp500 ribu,” kata Awi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).
Awi mengungkapkan,

 

author