Home Kegiatan Sat Brimob Polda Jabar Berikan Vaksinasi Gratis ke Masyarakat

Sat Brimob Polda Jabar Berikan Vaksinasi Gratis ke Masyarakat

2

NTMCPOLRI – Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat di Cirebon. Tak hanya itu, petugas juga memberikan sembako dan ikan gratis bagi masyarakat yang ikut menjalani vaksinasi.

“Vaksinasi ini sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19. Tak hanya di Cirebon, ini juga diselenggarakan serentak di Jawa Barat,” kata Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP M Andri kepada awak media, Jumat (18/6/2021).

Andri mengaku menargetkan sebanyak mungkin masyarakat Cirebon ikut vaksinasi. Hari ini, dikatakan Andro, sekitar 100 masyarakat mengikuti vaksinasi yang Dilalukan di markas Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar.

“Kurang lebih seratus 100 orang hari ini. Karena tidak semuanya bisa vaksin, harus mengikuti pemeriksaan kesehatan dulu. Setelah ini nantinya pemberian dosis kedua,” kata Andri.

“Masyarakat yang ikut vaksin hari ini, pulangnya kita berikan sembako dan ikan lele. Ikan ini hasil panen raya kita,” kata Andri menambahkan.

Lebih lanjut, Andri mengatakan pemberian sembako dan ikan merupakan upaya Sat Brimob Polda Jabar dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Andri mengaku pihaknya telah membuat dua kolam ikan untuk membantu ketahanan pangan masyarakat.

“Lahan tak produktif kita ubah, jadi lahan produktif. Hasil panen raya (ikan) kita bagikan ke masyarakat dan anggota,” kata Andri.