Sat Lantas Polres Wajo Rutin Patroli Malam di Daerah Rawan Laka Jaga Kamseltibcarlantas

NTMC POLRI – Demi menjaga Kamseltibcarlantas, anggota Sat Lantas Polres Wajo rutin melakukan kegiatan Patroli malam yang disebut Blue Light Patrol, Minggu (24/01/2021).

Kegiatan Blue Light Patrol dilakukan di tempat-tempat Rawan Balap Lia, rawan Macet, rawan Laka dan kegiatan masyarakat Kab. Wajo.

Untuk kali ini Sat Lantas Polres Wajo melaksanakan Blue Light Patrol di Lalliseng Kec Keera Kab Wajo yang mana daerah ini merupakan daerah rawan laka.

Kasat Lantas Polres Wajo Akp Muh Yusuf, S.Sos., M.M mengatakan Blue Light Patrol ini merupakan salah satu bentuk Patroli Dialogis yang dilaksanakan pada malam hari untuk menciptakan situasi Keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas).

Menurut Kasat, tujuan dilaksanakannya Blue Light Patrol tersebut untuk menciptakan kondisi Keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas) di Kab. Wajo, tidak hanya melakukan patroli, personel Sat Lantas Polres Wajo juga melakukan pengaturan lalu lintas di daerah yang berpotensi terjadinya laka lantas.

“Saya berharap kegiatan Blue Light Patrol ini dapat membuat masyarakat Kab. Wajo selalu mentaati peraturan berlalu lintas walaupun pada saat malam hari, dikarenakan malam harilah yang paling rawan terjadi kecelakaan terlebih lagi pada saat kurangnya penerangan di jalan,” jelasnya.

author
No Response

Comments are closed.