Sat Reskrim Polres Sumedang Tangkap Tersangka Pembuat Uang Palsu

NTMC POLRI – Dua tersangka pengedar dan pembuat uang palsu berhasil diringkus Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sumedang, di Desa Cikondang Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata melalui Kasatreskrim AKP Dede Iskandar mengatakan, tersangka DS dan NE diringkus di rumahnya masing-masing beberapa hari setelah menerima laporan dari korban, bernama Trisna warga Desa Mandalaherang Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Korban melapor karena merasa tertipu oleh tersangka yang membeli handphone Samsung J5 seharga Rp.1.950.000 dengan uang palsu. Keyakinan uang palsu itu disebutkan korban, setelah ia memeriksa pecahan Rp 100. ribu dan Rp 50 ribu yang diterima dari tersangka.

“Berbekal informasi dan ciri-ciri yang digambarkan korban, akhirnya tadi malam, kami berhasil meringkus tersangka, di rumahnya masing-masing,” katanya.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, petugas menemukan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu yang diduga palsu, masing-masing sebanyak 24 lembar dan 22 lembar.

Selain itu, petugas juga menyita seperangkat alat untuk membuat uang palsu serta 33 lembar uang palsu pecahan Rp 50 ribu yang belum dipotong.

“Saat ini, penyidik masih terus melakukan pengembangan, termasuk dengan mendalami keterangan yang berhasil dikorek dari tersangka,” tandasnya.

author