Satlantas Jakpus Kerahkan Ratusan Personel Kawal Arus Balik

NTMC POLRI  – Satwil Lantas Jakarta Pusat mengadakan Apel persiapan arus balik guna menghadapi masuknya pemudik yang berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Menurut  Kasatlantas Jakarta Pusat AKBP Juang Andri Apriyanto, ini sebagai langkah  mempersiapkan diri dan kesiapan diri untuk arus balik dari daerah. Seluruh personel yang ada sebanyak 256 personel. Secara keseluruhan personel se-Jakarta terdapat 1.720 orang yang bersiaga terutama di Jakarta Pusat.

Juang menambahkan, dari pihak Satlantas Jakarta Pusat  sudah menyiagakan personel guna membuka arus guna memenggal jalan pada saat kemacetan terjadi.

“Yang jelas kami seluruh jajajaran sudah membagi-bagi jalan baik itu untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Setiap pemenggalan jalan sudah ada petugasnya untuk mengurai jika ada kemacetan yang panjang,” katanya.

Selain di jalan utama, pihaknya juga menempatkan personel dititik-titik rawan penumpukkan kendaraan seperti di stasiun Gambir, stasiun Pasar Senen, dan Terminal Pasar Senen.

“Yang jelas-jelas titik-titik semua yang ada stasiunnya seperti stasiun Gambir, Senen, Tanah Abang serta terminal-terminal bus di pasar senen atau terminal bayangan lainnya,” tutup Juang.

author