Satlantas Lhokseumawe Bagi-bagi Masker untuk Siswa SMP

NTMC POLRI – Petugas unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe menggelar kegiatan sosialiasi bermasker dan penerapan Protokol Kesehatan bagi siswa di SMP Negeri 5 Lhokseumawe, Rabu (13/1/2021).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista, mengatakan pengerahan petugas ke lingkungan sekolah dinilai perlu, mengingat saat ini sedang berlangsung masa belajar secara tatap muka.

“Pembagian masker kita lakukan pukul 07. 00 WIB di pintu gerbang SMPN 5, saat para siswa berdatangan ke sekolah. Selain memberikan masker, kita juga mensosialisasikan protokol kesehatan. Petugas mengingatkan setiap siswa sebelum masuk kelas harus mencuci tangannnya,” kata Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista, Rabu (13/1/2021).

Kemudian, petugas juga memberikan pengetahuan tentang bahaya Covid-19 bagi kesehatan, tujuannya untuk menumbuhkan kemandirian dalam menjaga kesehatan selama wabah masih terjadi.

Kasat menambahkan, personel yang melakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara cek suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan sekolah.

“Siswa merupakan generasi penerus bangsa, mereka adalah aset tak ternilai. Sebab itu, tanggungjawab kita semua untuk menjaga mereka. Semoga dengan kegiatan ini, seluruh siswa SMP N 5 terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Disela-sela itu petugas unit Dikyasa juga mensosialisasikan tertib berlalu lintas, dan sejumlah pengetahuan lainnya tentang tata cara berlalu lintas.

Tags:
author
No Response

Comments are closed.