Satlantas Polres Bangka Bagikan 500 Lembar Masker ke Pengguna Jalan

NTMC POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka mengelar sosialisasi protokol kesehatan bersama Pemerintah Desa Karya Makmur, FKPM dan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Kabupaten Bangka, Senin (25/1).

Giat bersama tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Ramos Gapita Siregar dengan membagikan masker serta penempelan stiker himbauan bertuliskan ” Ayo Pakai Masker # Covid-19, di Simpang Empat Kawasan BTN Air Ruai Pemali Kabupaten Bangka.

Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Ramos Gapita Siregar mengatakan giat bersama Satlantas Polres Bangka tersebut melibatkan Pemdes Karya Makmur, FKPM dan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Kabupaten Bangka, untuk membantu pemerintah daerah melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19, kepada penguna jalan di Kawasan Simpang Empat Kawasan perumahan BTN Air Ruai Pemali.

“Hari ini kita mensosialisasikan protokol kesehatan dengan membagikan masker dan penempelan stiker ke pengguna jalan,” kata Kasatlantas.

Dia berharap dengan kegiatan ini, akan mengugah dan timbul kesadaran masyarakat untuk menjaga jarak, selalu mencuci serta memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sedangkan Kades Karya Makmur Kecamatan Pemali, Yusni Tamrin menjelaskan, pihaknya bersama Satlantas Polres Bangka sosialisasi protokol kesehatan untuk mengajak masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Bangka.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Satlantas Polres Bangka telah melibatkan Pemdes Karya Makmur, FKPM dan Pokdar Kamtibmas Polres Bangka. Tentunya kegiatan nantinya akan terus berkelanjutan di lokasi yang berbeda nantinya,” kata Yusni.

Sebanyak 500 lembar masker dan stiker disebarkan serta stiker himbauan kepada pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melintas.

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Kabupaten Bangka, Sugianto menyebutkan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Bangka.

“Untuk itu, kita (Pokdar Kamtibmas-red), siap ikut serta dilibatkan, dalam kegiatan ini ke depan. Seperti halnya tujuan kegiatan ini agar masyarakat sadar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 nantinya,” ujar Sugianto.

Tags:
author
No Response

Comments are closed.