Satlantas Polres Banjar Berikan Layanan SIM Gratis Bagi Anggota TNI Aktif

NTMC POLRI – Satlantas Polres Banjar memberikan pelayanan gratis perpanjangan SIM bagi para anggota TNI aktif pada peringatan HUT TNI ke-74. Perpanjangan ini dibuka melalui layanan SIM keliling saat upacara HUT TNI di Sport Center Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

“Layanan perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif,” ujar Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, Sabtu (5/10/2019)

Seluruh anggota TNI aktif dapat memperpanjang SIM A dan SIM C. Layanan perpanjang SIM gratis tersebut diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara TNI-Polri sebagai unsur keamanan negara.

Yulian mengatakan, pemohon dari TNI dan PNS dari Kodim 0613/Ciamis langsung melakukan pendataan biodata serta formulir pengisian SIM Gratis. Dalam proses perpanjangan SIM Gratis ini cukup dengan melampirkan KTA TNI dan KTP.

Solihat, PNS Kodim 0613/Ciamis berterima kasih kepada Polres Banjar yang telah memberikan kemudahan untuk perpanjangan SIM C miliknya secara Gratis.

Hal senada juga di sampaikan salah seorang anggota TNI Serda Moh Rais. Ia merasa terbantu dalam perpanjang SIM Gratis yang dibantu oleh Polres Banjar.

“Sangat terbantu, berharap di HUT TNI ke-74 ini, sinergi antara TNI Polri tetap terjaga demi keutuhan Pancasila dalam menjaga NKRI,” ucapnya.

author