Satlantas Polres Jombang Bersama Komunitas Lantas Bagikan Masker

NTMC POLRI – Satlantas Polres Jombang, Jawa Timur bersama Komunitas Lantas menggelar gerakan Jatim Bermasker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Para polisi lalu lintas itu membagikan ratusan masker dan sosialisasi ke pengendara.

Pembagian masker itu dilakukan di lima titik yakni perempatan tugu , perempatan RSUD , perempatan kebon rojo , perempatan ka Wahid Hasim sisi Utara dan perempatan ka Wahid Hasim sisi selatan.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP. Haris Darma Sucipto SIK melalui Kanit Turjawali Iptu Mulyani mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi untuk tetap menjaga jarak hindari kerumunan orang agar terhindar dari penularan virus.

“Kita Membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Kita bagikan di lima titik,” kata Mulyani.

Mulyani mengungkapkan, pihaknya juga terus menyosialisasikan kepada masyarakat disiplin pola hidup sehat kunci pencegahan virus covid-19 dan protokol kesehatan harus di patuhi.

Tujuan dari kegiatan tersebut menurut Mulyani agar Kehadiran Polri dan Pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat kabupaten Jombang.

” Tujuan lain adalah menciptakan Situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta Mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Jombang” terangnya.

Salah satu pengendara motor Samsuri mengungkapkan ia berterimakasih kepada polisi yang telah memberikan masker gratis.

“Tentu kami terima kasih kepada Satlantas Polres Jombang yang membagikan masker, jadi untuk tambahan masker di rumah,” tambahnya.

Kegiatan ini sendiri merupakan wujud dari Gerakan Jatim Bermasker yang diinisiasi Polda Jatim.

author