Satlantas Polres Karanganyar Amankan 51 Motor Berknalpot Bising

NTMC POLRI – Satlantas Polres Karanganyar, Jawa Tengah mengamankan 51 sepeda motor berknalpot bising. Razia secara hunting dilakukan petugas di wilayah Tawangmangu dan Kota Karanganyar sejak 27 Mei 2020.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami mengatakan kegiatan tersebut dilakukan menindaklanjuti aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan maraknya knalpot yang tidak sesuai standar.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut, kami melakukan razia secara hunting pengendara knalpot wor. Hari ini didapati 13 kendaraan ditahan sementara waktu di Satlantas Polres Karanganyar,” ujar Dewi, Jumat (29/5).

Dewi menambahkan, setelah di buka kawasan sosial distanching hari Selasa lalu, pihaknya sudah menindak 51 kendaraan dengan knalpot bising. Semua kendaraan tersebut saat ini, ditahan di Satlantas Polres Karanganyar.

“Penindakan akan terus dilakukan untuk menertibkan masyarakat Karanganyar agar wilayah Karanganyar bebas dari knalpot wor,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, setiap hari tim buru knalpot wor Satlantas Polres Karanganyar secara hunting system mencari pengendara knalpot bising. Dewi berharap masyarakat Karanganyar sadar dan menghargai sesama pengguna jalan dengan menggunakan knalpot standart.

“Dominasi knalpot wor di wilayah kota dan wilayah Tawangmangu,” tandasnya.

author