Satlantas Polres Lumajang MoU Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas

NTMC POLRI – Satlantas Polres Lumajang melakukan MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhamadiyah Lumajang terkait kampanye Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu lintas.

MoU ini sesuai dengan program Kuro Kapolres Lumajang. Program Kuro ini adalah cara Kapolres Lumajang guna menciptakan Kamtibmas dengan cara mengutamakan pendekatan kepada masyarakat yakni secara preentif dan preventif.

Kuro sendiri memiliki arti kuat roso, kuat rogo yang artinya anggota Polres Lumajang harus memiliki kuat fisik dan kuat mental dimana dengan kuat fisik maupun mental anggota akan lebih sering melakukan silaturahmi kepada masyarakat.

“Dengan cara pendekatan Kuro inilah akhirnya kami bisa melakukan MoU dengan STIKIP PGRI Lumajang, terkait Kampus sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu lintas,” jelas, Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP. I Putu Angga Feriyana, SH, SIK, melalui Kanit Dikyasa, Ipda Andrias Shinta Perdana Wicaksono,SH, Senin, (13/07/2020).

Shinta menjelaskan, giat MoU SatLantas dengan Perguruan Tinggi di Lumajang terkait Kampus sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu lintas yang laksanakan dirumah rektor STIKIP Muhamadiyah.

“Dalam MoU ini kami mengajak unsur civitas akademika bersama-sama menggelar sosialisasi kepada masyarakat terkait Edukasi Etika berlalu lintas dan Safety Riding serta tekan torona (TeCo) guna pencegahan penyebaran Covid 19.” jelasnya.

author