Satlantas Polres Muarojambi Razia Prokes kepada Pengendara

NTMC POLRI – Sabtu (5/12/20) pagi, 4 orang anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muarojambi berjaga di SPBU KM 26 Sengeti Kecamatan Sekernan dan Jln. Jambi-Sabak Simpang Desa Niaso Kecamatan Marosebo Kabupaten Muarojambi. Pengendara yang melintas sempat cemas karena dikira razia.

Usut punya usut, ternyata para personel Satlantas tersebut mengimbau dan mengajak para pengendara sepeda motor, baik roda 2 maupun roda 4 untuk tertib berkendara.

Selain itu, mereka juga mengajak pengendara disiplin menjalankan protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker guna terhindar dari virus corona.

“Jadi sasaran giat kita hari ini kita memberikan edukasi tentang berlalulintas dan mengimbau pengendara agar selalu gunakan helm saat berkendara,” kata Kasat Lantas Polres Muarojambi Iptu M. Firdaus Sabtu (6/12/20) di sela-sela kegiatan.

Selain memakai helm bagi pengendara roda dua, pengendara juga diminta melengkapi surat menyurat kendaraan, termasuk data diri pengendara. Selain itu, para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberi masker.

Terlihat, pengendara yang tengah mengantri di SPBU diberikan masker oleh petugas.

“Masyarakat kita imbau selalu disiplin memakai masker, yang tidak pakai masker langsung kita kasih masker. Tentu ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Muarojambi,” kata Firdaus.

Tak cukup di situ, petugas juga menempel stiker di badan kendaraan, baik itu truk maupun mobil pribadi. Tujuannya, agar pengendara selalu ingat bahwa virus Corona itu nyata dan dibutuhkan kerjasama agar terhindar dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Selain mengimbau pengendara harus disiplin pakai masker, personel juga menempel stiker imbauan “AYO PAKAI MASKER” di belakang kendaraan. Ini agar pengendara selalu ingat untuk disiplin memakai masker, sebagai salah satu cara pencegahan virus Corona,” kata Kasat Lantas.

Tags:
author
No Response

Comments are closed.